Minimnya pengalaman kerja hingga terbatasnya kemampuandalam bahasa pemrograman bisa menjadi kendala ketika Anda ingin melamar pekerjaan di bidang IT.  Sebagai solusinya Anda bisa mengikuti kursus programming online untuk meningkatkan skill pemrograman yang dimiliki.

Dengan mengikuti kursus pemrograman secara online,Anda akan diberikan tugas-tugas yang nantinya bisa diterapkan ketika memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.  Selain itu, penyedia jasa kursus juga menyediakan paket kursus serta proyek IT yang akan membuat skill Anda semakin terlatih.

Jenis Paket dan Proyek Kursus Programming Online

Sebelum Anda mendaftarkan diri pada lembaga kursus online di bidang IT, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis paket dan proyek yang disediakan oleh jasa kursus tersebut.

1.             Jenis Paket Kursus Pemrograman Online

  • Paket Web

Paket ini menyediakan beberapa materi pelatihan yang akan membuat Anda lebih siap untuk menjadi seorang web developer.  Dunia IT sendiri tidak pernah lepas dari teknologi dan aplikasi yang berbasis web.

Dalam paket ini Anda akan diberikan materi pelatihan dari kemampuan membuat dokumen HTML, CSS, hingga bahasa pemrograman JavaScript serta jQuery.

  • Paket Back End

Perlu diketahui bahwa Back End merupakan pusat dari suatu sistem atau aplikasi yang juga berfungsi untuk mengolah data dan menyimpan informasi yang diperlukan aplikasi.

Dalam paket ini Anda akan diberikan materi tentang SQL, Hibernate, Java Spring, dan project Point if Sale bagian Back End.  Skill ini menjadi wajib jika Anda ingin bekerja sebagai Back End Developer atau System Integrator.

  • Paket Full Stack

Paket ini terdiri dari paket Web, Kursus Java, Paket Java Spring dan Proyek of Sale secara full stack.Anda akan diberikan project pengerjaan aplikasi berskala industri secara full stack.  Durasi pengerjaannya sekitar 9 minggu.

Dengan paket ini diharapkan peserta akan menguasai semua bagian dari Front End hingga Back End.  Materi yang diberikan berupa web programming dari HTML, CSS, JavaScript hingga jQuery serta Hibernate, SQL dan Java Spring.

2.             Jenis Proyek Kursus Pemrograman Online

  • Proyek Point of Sale Back End

Dalam project ini Anda akan diberikan tugas pengerjaan aplikasi Point of Sale bagian Back End yang nantinya akan menghasilkan REST API dan akan dipanggil bagian front end.  Durasi pengerjaannya sekitar 1 minggu.

Adapun teknologi yang digunakan berupa Java, Spring, Hibernate, SQL, hingga REST API.  Project ini harus dikerjakan dengan tepat dan benar karena nantinya akan diuji dengan sistem secara otomatis.

  • Proyek Point of Sale Full Stack

Dalam project ini Anda akan diberikan tugas pengerjaan aplikasi Point of Sale bagian Front End hingga Back End atau dikenal juga dengan istilah full stack.  Durasi pengerjaannya sekitar 2 minggu.

Materi yang diajarkan meliputi CRUD master data, transaksi, laporang, login dan logout, hingga pengaturan menu dan security.  Adapun teknologi yang digunakan berupa HTML, CSS, Bootstrap, JavaScript, jQuery dan REST API.

Fasilitas yang disediakan untuk paket ini adalah:

  • Materi kursus berupa tutorial dalam format PDF dan tutorial melalui website.
  • Materi kursus berupa ulasan tugas coding serta project yang harus dikerjakan dalam format PDF dan video.
  • Aplikasi untuk menguji hasil tugas coding maupun project yang telah dikerjakan.
  • Sertifikat digital.
  • Peluang untuk ditempatkan di project perusahaan yang bermitra dengan jasa kursus.

Untuk menikmati paket kursus yang lengkap dan berkualitas tersebut, Anda bisa langsung mengunjungi kursus programming online di situs https://nextgen.co.id.  Selain menyediakan paket dan fasilitas yang lengkap, hasil project yang Anda kerjakan bisa dimasukkan dalam CV sebagai pengalaman kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *